Job
Deskripsi adalah deskirpsi pekerjaan, sebuah pernyataan yang
tertulis dengan penjelasan tugas-tugas,tanggung jawabnya, wewenangnya, kondisi kerja, dan aspek-aspek lainnya dari
suatu jabatan.
Job
Spesifikasi adalah suatu uraian tertulis mengenai latar
belakang pendidikan, pengalaman, kemampuan dan kompetensi juga hal-hal yang
berhubungan dengan pekerjaan yang harus dimiliki sebelum mengisi suatu jabatan.
Direktur
perencanaan dan pengembangan
Tanggung
Jawab:
1. Direksi
harus menyusun pertanggungjawaban pengelolaan perusahaan yang berbentuk laporan
(laporan keuangan, laporan kegiatan perusahaan, dan lain-lain)
2. Meminta
persetujuan Pemegang Saham untuk laporan tahunan.
3. Meminta
pengesahan pada Pemegang Saham untuk laporan keuangan.
4. Bertanggung
jawab penuh dalam melaksanakan tugasnya untuk kepentingan perusahaan dalam
mencapai tujuannya.
5. Bertanggung
jawab untuk mejaga kinerja perusahaan.
Tugas :
1. Menyusun
visi, misi, dan nilai-nilai perusahaan dan membuat program jangka panjang dan
jangka pendek untuk dibicarakan dan disetujui oleh Dewan komisaris atau
Pemegang saham.
2. Mengendalikan
sumber daya yang dimiliki perusahaan secara efektif dan efisien.
3. Memastikan
kelancaran komunikasi dalam perusahaan dengan memberdayakan fungsi Sekretariat
Perusahaan
4. Membuat
perencanaan tertulis yang jelas dan fokus dalam melaksanakan tanggung jawab
sosial perusahaan.
Wewenang
:
1. Direktur
berhak dan berwewenang untuk bertindak dan mengatasnamakan direksi sebagai
perwakilan perusahaan
2. Mewakili
kehadiran direktur utama bila berhalangan hadir dan mengatasnamakan direksi
serta mewakili perusahaan, namun harus dengan persetujuan secara tertulis.
3. Berwewenang
untuk memberikan kuasa kepada komite untuk mendukung pelaksanaan tugasnya atau
kepada karyawan .
4. Mengangkat
seorang kuasa, untuk bertindak atas nama direksi, menggunakan surat kuasa dan
diberi kewenangan pada pemegang kuasa.
Persyaratan
yang harus penuhi dalam pemilihan Direksi:
1. Memiliki
akhlak dan moral yang baik
2. Mampu
melaksanakan perbuatan hukum
3. Tidak
pernah dinyatakan bersalah yang menyebabkan suatu perusahaan dinyatakan pailit
dalam waktu 5 (lima) tahun sebelum pengangkatan
4. Tidak
pernah dihuku karena melakukan tindak pidana dibidang keuangan dalam waktu 5
tahun sebelum pengangkatan
5. Memiliki
penalaman kerja minimal 10 tahun pada bidang manajerial untuk S1
6. Memiliki
pengalaman 7 tahun bekerja dibidang manajerial untuk S2
s
Ssumber:
Tidak ada komentar:
Posting Komentar